Rabu, 01 September 2010

Tutorial Combofix

Mungkin anda masih bingung untuk apa sih combofix itu? kalau anda masih belum mengerti apa itu combofix ada baiknya anda klik disini setelah itu berikut ini saya tuliskan cara penggunaan combofix.

Tutorial ComboFix

Sebelum menjalankan Combofix, Pastikan Komputer terhubung dengan Internet.
Pertama Download ComboFix dengan update terbaru,  dari salah satu URL berikut ini:
Untuk men-download ComboFix, cukup klik kiri pada salah satu link di atas dan Anda akan melihat sebuah prompt mirip dengan gambar di bawah

Klik tombol Save, dan ketika ia meminta Anda tempat untuk menyimpannya, pastikan Anda menyimpannya langsung ke Desktop Windows Anda.  Setelah tersimpan di Desktop maka pastikan ada icon yang bergambar

Setelah tersimpan… Restart Komputer  dan Masuk ke Safe Mode.
Kemudian Klik Dobel Icon Combofix ini Jika Muncul Kotak Dialog klik OK untuk melanjutkan
Maka akan muncul jendela DOS Command seperti ini yang berarti ComboFix sedang melakukan Prepare buat ke proses selanjutnya
ComboFix sekarang bersiap-siap untuk menjalankan dan ketika telah selesai akan muncul sebuah layar yang menunjukkan link untuk men-download Combofix. This screen, press the OK button and you will now see the Disclaimer screen shown below. Layar ini, tekan tombol OK dan sekarang muncul layar Disclaimer ditunjukkan di bawah ini.
Jika Anda tidak setuju dengan disclaimer, kemudian klik pada tombol Tidak untuk keluar dari program. Jika tidak, untuk melanjutkan anda harus menekan tombol Yes untuk melanjutkan. Jika Anda memutuskan untuk melanjutkan, maka ComboFix akan melakukan BackUp Registry sehingga jika ada masalah terjadi ketika menggunakan program yang kita dapat mengembalikan kembali ke konfigurasi sebelumnya.
Setelah Registry Windows Selesai, ComboFix akan mencoba untuk mendeteksi apakah Windows  Recovery Console telah diinstal. Jika sudah terinstal, Pesan ini tak akan muncul, Jika belum, akan muncul pesan berikut seperti yang ditunjukkan di bawah ini:
Pada kotak pesan di atas, silakan klik pada tombol Yes agar ComboFix untuk melanjutkan. Silakan ikuti langkah-langkah dan petunjuk yang diberikan oleh ComboFix dalam rangka untuk menyelesaikan instalasi dari Recovery Console. Setelah selesai menginstal, Anda akan dihadapkan dengan layar seperti di bawah ini.
ComboFix sekarang akan memutuskan sambungan komputer  dari Internet, jadi jangan merasa heran atau khawatir jika dapat  peringatan apapun yang menyatakan bahwa Internet terputus. Ketika ComboFix telah selesai maka secara otomatis akan memulihkan koneksi Internet kembali.
ComboFix sekarang akan mulai memindai komputer  untuk dikenal infeksi. Prosedur ini dapat memakan waktu, jadi harap bersabar.
Sementara program ini pemindaian komputer, itu akan mengubah format jam, jadi jangan khawatir bila terlihat ini terjadi. Ketika selesai ComboFix akan mengembalikan pengaturan jam komputer ke setting sebelumnya. juga akan terlihat teks dalam jendela ComboFix diperbarui seperti berjalan melalui berbagai tahapan dari scan. Ini salah satu ontoh ini dapat dilihat di bawah ini.
Pada saat penulisan ini ada total 50 tahap seperti ditunjukkan pada gambar di bawah ini, jadi harap bersabar. Jumlah tahap akan naik seiring waktu, jadi jika jumlah tahap yang berbeda bila Anda menjalankannya, harap jangan khawatir.
Ketika ComboFix telah selesai dijalankan, anda akan melihat sebuah layar yang menyatakan bahwa itu adalah menyiapkan laporan log seperti yang ditunjukkan di bawah ini.
ini bisa berlangsung agak lama, jadi harap bersabar. Jika melihat desktop Windows  menghilang, jangan khawatir. Ini normal dan ComboFix akan mengembalikan desktop sebelum proses tersebut selesai. Akhirnya Anda akan melihat sebuah layar baru yang menyatakan program ini hampir selesai dan memberitahu Anda program file log, atau laporan, akan berlokasi di C: \ ComboFix.txt. Hal ini dapat dilihat pada gambar di bawah ini.

Ketika ComboFix telah selesai, maka akan secara otomatis menutup program dan mengubah jam  kembali ke format aslinya.  Ini akan menampilkan file log secara otomatis seperti yang ditunjukkan di bawah ini.
Demikian Tutorial ini semoga bisa di mengerti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar