Jumat, 27 Agustus 2010

Virus Yahoo messenger

Beberapa hari yang lalu komputer yang saya pakai kena virus messenger, virus ini saya dapat dari YM temen saya, berupa sebuah pesan(alamat situs/web),
padahal kawan saya itu tidak pernah mengirim pesan seperti itu.
jadi komputernya dia terserang virus dan virus itu mencoba menularkan ke yang lain dengan mengirim pesan sendiri(Auto send messege).
Cara kerja virus ini pada saat kita menerima YM dengan disertai URL yang menuliskan foto dlsb
jadi pada saat saya click alamat URL tersebut, hanya 10 detik kemudian, anti virus saya hanya mampu memberikan pesan bahwa komputer saya terserang Virus, begitu pula system windows xp hanya mampu memberikan pesan yg serupa.
seperti yang aku alami ini maka temen2 YM saya yang menerima pesan dari YM saya silahkan konfirmasi dulu dg sya apakah itu saya yang mengirim atau tidak dan bagi temen2 yang udah terlanjur kena virus ini maka saya mohon maaf, saya berusaha mencari solusinya dg bertanya ke sesorang yang pernah mengalaminya, banyak saran yg di berikan tetapi mungkin saran yang di berikan dibawah ini saran yang termudah yg bisa kita lakukan.

Cobalah menghilangkan virusnya dengan program COMBOFIX anda bisa download gratis setelah itu lakukan hal2 spt di bawah ini
  1. Matikan program lain yang sedang berjalan, save dokumen penting anda
  2. Jalankan program dan ikuti petunjuknya.
  3. Jika anda belum jelas menggunakan combofix Klik Disini
ada lagi saran yang lebih mudah barang kali ini bisa di coba kalau mungkin cara diatas tidak berhasil tp komputer saya sudah berhasil dengan cara diatas.

terkena virus win32
ciri ciri :
  • 1. menyerang system restored
  • 2. menyerang system control panel( folder option hilang)
  • 3. menyerang tanks manager

apakah ciri2 komputer kamu seperti ini ciri2 nya??

Cara- cara:
jika ya, tidak ada yg lebih baik selain melakukan langkah2 dibawah ini:
  • 01. pasang anti 2 jenis anti virus : ashampoo antispyware dan AVG anti virusPro
  • 02. scandisk/hardisk dengan kedua anti virus itu
  • 03. jika menemukan virus folder.exe, harus di karantina, karna tak dapat di delete(bisa di delete namun muncul kembali).
  • 04. setelah semua virus terdeteksi karantina yg hrs di karantina, delete yg harus di delete.
  • 05.INI SANGAT PENTING, denger ya, penting banget2 setelah itu
  • 06. kamu bikin log in baru ke xp mu. dengan nama baru dan passpord baru
    (misal: hidup komputer dengan USER:amir PASS: abcd)jangan di pakai lagi!!!,
    buat user and pass, tuk login ke xp mu dengan user and pass yg baru.
    setelah user baru tercipta,
  • 07. pindahkan data(music, dokumen penting,dll) yg ada dari user yg terkena virus ke user yg baru.kemudian,
  • 08. delete user yg terkena virus
  • 09. baru kamu instal YM yg baru
  • 10. Jika ini juga tidak mempan mungkin senjata pamungkas penggunak komputer harus kita keluarkan yaitu di FOOORMMMAAAT. Ini jalan terakhir spy komputer kita dpt bekerja dengasn normal kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar