Sabtu, 04 September 2010

Mensiasati Pencuri dengan Lampu otomatis

Mungkin minggu-minggu ini anda mau mudik ke rumah orang tua,dan anda harus meninggalkan dalam keadaan kosong, tentu ini sangat riskan pencurian. dan salah satu indikator bagi pencuri untuk mengetahui rumah dalam keadaan kosong atau tidak ada penghuninya adalah dengan melihat lampu yang tidak pernah menyala atau lampu menyala terus walau di siang hari. Inilah salah satu indikator yang dipakai pencuri untuk mengetahui kalau rumah kita dalam keadaan kosong atau ada penghuninya. Mungkin bagi anda yang mempunyai uang lebih bisa membayar sesorang untuk menjaga rumah kita. tetapi untuk sebagian orang yang tidak mempunyai dana yang cukup mungkin akan berfikir dua kali untuk meminta jasa seseorang... tapi jangan kuatir mungkin kita bisa menggunakan teknologi elektronika untuk mensiasati kondisi tersebut. salah satunya dengan menggunakan rangkaian lampu otomatis. Cara kerja rangkaina ini sangat sederhana sekali yaitu kalau siang hari lampu akan mati dengan sendirinya dan kalau malam hari lampu akan hidup dengan sendirinya... banyak alat yang bisa kita pakai, misalnya Timer, dan LDR tetapi kedua alat ini memerlukan instalasi dan sedikit pengetahuan elektronika walau sangat sederhana karena tinggal di pasang seri dengan lampu. tetapi harganya yang agak lumayan membuat orang jarang menggunakan alat itu.
Bagi anda yang buta sama sekali dengan alat2 listrik anda bisa menggunakan alat yang sangat mudah menggunakannnya dan praktis yaitu Fiiting lampu otomatis berikut ini gambar dan keuungulan alat ini:


Fitting Lampu Otomatis
-
Keunggulan fitting lampu otomatis :
  1. Pemasangan mudah, tidak memerlukan proses instalasi.
  2. Tidak perlu lagi mematikan saklar lampu, karena fitting akan bekerja secara otomatis berdasarkan intensitas cahaya matahari yang diterima sensor.
  3. Sensitivitas sensor dapat diatur sesuai kebutuhan.
  4. Rangkaian awet dan tahan lama karena menggunakan komponen switching elektronik.
  5. Panjang kabel sensor ke fitting lampu otomatis 30cm sehingga kinerja sensor tidak terganggu nyala lampu di fitting.
  6. harga berkisaran Rp. 30.000 
Kegunaan fitting lampu otomatis  ini selain untuk keamanan saat kita mudik bisa digunakan utk lampu penerangan jalan di rumah kita sehingga kita tidak repot lagi saat kita tinggal sewaktu2. smoga bermanfaat

2 komentar:

  1. sepengetahuan saya fitting lampu otomatis membuat umur lampu menjadi lebih pendek, saya pakai fitting lampu otomatis 3 dirumah saya, dan saya pakai lampu merk OS yang bergaransi 1 tahun, dan ketiga lampu Plc yang saya pakai ketiga2nya putus sebelum 3 minggu. Padahal saya memiliki lampu lain yang tidak memakai fitting otomatis dan 90% tidak pernah putus sebelum 1 tahun dan bisa saya pastikan berumur lebih 1 tahun tanpa fitting otomatis. semoga ini bisa menjadi pertimbangan anda sebelum membeli dan memakai fitting lampu otomatis.

    BalasHapus
  2. KALO BISA SAMBIL DIJUAL SAMBIL ADA PENGEMBANGANNYA BIAR KONSUMEN GAK KOMPLEN GITU LOH...

    BalasHapus