Senin, 11 Oktober 2010

Cara mempercepat Windows XP

Defragging disk tidak akan berbuat banyak untuk meningkatkan kinerja Windows XP, berikut adalah 23 saran yang akan memepercepat PC kamu. Sebagian besar dari trik tak akan dikenakan biaya apa-apa.

1.) Untuk mengurangi waktu boot sistem dan meningkatkan performa sistem, gunakan uang yang Anda simpan dengan tidak membeli perangkat lunak defragmentasi - built-in Windows Defragmenter bekerja dengan baik - dan bukannya membekali komputer dengan Ultra-133 atau Serial ATA hard drive dengan buffer 8-MB cache.

2) Jika. PC memiliki kurang dari 512 MB RAM, menambahkan lebih banyak memori. Ini adalah upgrade yang relatif murah dan mudah yang secara dramatis dapat meningkatkan kinerja sistem.

3) Pastikan bahwa Windows XP menggunakan NTFS. File sistem. Jika Anda tidak yakin, inilah cara untuk memeriksa: Pertama, klik dua kali ikon My Computer, klik kanan pada C: Drive, kemudian pilih Properties. Berikutnya, memeriksa jenis File System; jika mengatakan FAT32, maka back-up data penting. Berikutnya, klik Mulai, klik Jalankan, ketik CMD, kemudian klik OK. Pada prompt, ketik CONVERT C: / FS: NTFS dan tekan Enter. Proses ini dapat berlangsung sebentar; sangat penting bahwa komputer akan terganggu dan virus-free. Sistem file yang digunakan oleh drive bootable akan baik FAT32 atau NTFS. Saya sangat merekomendasikan NTFS untuk keamanan superior, kehandalan, dan efisiensi dengan disk drive yang lebih besar.

4) pengindeksan file Nonaktifkan.. Layanan pengindeksan ekstrak informasi dari dokumen-dokumen dan file lainnya pada hard drive dan membuat indeks kata kunci "dicari." Seperti yang dapat Anda bayangkan, proses ini bisa sangat berat pada sistem apapun.

Idenya adalah bahwa pengguna dapat mencari kata, frase, atau properti di dalam dokumen, seharusnya mereka memiliki ratusan atau ribuan dokumen dan tidak tahu nama file dokumen yang mereka inginkan. Windows XP built-in fungsi pencarian masih bisa melakukan pencarian jenis ini tanpa layanan Pengindeksan. Itu hanya memakan waktu lebih lama. OS harus membuka setiap file pada saat permintaan untuk membantu menemukan apa yang pengguna cari.

Kebanyakan orang tidak pernah membutuhkan fitur pencarian ini. Mereka yang biasanya di lingkungan perusahaan besar dimana ribuan dokumen yang terletak di paling tidak satu server. Tapi jika Anda seorang pembangun sistem yang khas, sebagian besar klien Anda adalah usaha kecil dan menengah. Dan jika klien Anda tidak perlu untuk fitur pencarian, saya sarankan nonaktifkan.

Begini caranya: Pertama, klik dua kali ikon My Computer. Berikutnya, klik kanan pada C: Drive, kemudian pilih Properties. Hapus tanda centang "Allow Indexing Service ke indeks disk ini untuk pencarian cepat file." Selanjutnya, menerapkan perubahan ke "C: subfolder dan file," dan klik OK. Jika pesan peringatan atau error muncul (seperti "Akses ditolak"), klik tombol Abaikan Semua.

5) Update. Video pada PC dan driver chipset motherboard. Juga, update dan mengkonfigurasi BIOS. Untuk informasi lebih lanjut tentang cara mengkonfigurasi BIOS anda dengan benar, lihat artikel di situs saya.

6) Kosongkan folder Prefetch Windows. Setiap tiga bulan atau lebih. Windows XP dapat "prefetch" porsi data dan aplikasi yang sering digunakan. Hal ini membuat proses muncul untuk memuat lebih cepat ketika dipanggil oleh user. Tidak apa-apa. Tapi waktu ke waktu, folder prefetch bisa jadi kelebihan beban dengan referensi ke file dan aplikasi tidak lagi digunakan. Ketika itu terjadi, Windows XP membuang-buang waktu, dan memperlambat kinerja sistem, oleh pre-loading mereka. Tidak kritis dalam folder ini, dan seluruh isi yang aman untuk menghapus.

7) Setelah satu bulan, jalankan disk cleanup.. Begini caranya: Klik dua kali ikon My Computer. Kemudian klik kanan pada drive C: dan pilih Properties. Klik tombol Disk Cleanup - itu hanya untuk di sebelah kanan grafik pie Kapasitas - dan menghapus semua file temporer.

8) Dalam Device Manager Anda, klik dua kali pada perangkat IDE ATA / ATAPI Controllers., Dan memastikan bahwa DMA diaktifkan untuk setiap drive Anda telah tersambung ke controller Dasar dan Menengah. Lakukan ini dengan mengklik dua kali pada IDE Primary Channel. Kemudian klik tab Advanced Settings. Pastikan Transfer Mode diset ke "DMA jika tersedia" untuk kedua Device 0 dan Device 1. Kemudian ulangi proses ini dengan Secondary IDE Channel.

9) Upgrade. Kabel tersebut. Sebagai hard-drive meningkatkan teknologi, persyaratan kabel untuk mencapai ini meningkatkan performa menjadi lebih ketat. Pastikan untuk menggunakan kabel 80-Ultra-133 kabel pada semua perangkat IDE Anda dengan konektor benar ditugaskan di / pencocokan Master Slave / Motherboard sockets. Sebuah perangkat tunggal harus berada di ujung kabel, menghubungkan satu drive ke konektor di tengah kabel pita masalah. Dengan Ultra DMA hard drive, masalah-masalah sinyal akan mencegah drive dari tampil di potensi maksimal. Juga, karena pada dasarnya kabel ini mendukung "kabel pilih," adalah lokasi dari setiap drive pada kabel penting. Untuk alasan ini, kabel dirancang sehingga posisi drive secara eksplisit jelas.

10) Hapus semua spyware dari komputer.. Gunakan program gratisan seperti AdAware by Lavasoft atau SpyBot Search & Destroy. Setelah program ini terinstal, pastikan untuk memeriksa dan mendownload update sebelum memulai pencarian Anda. Apapun program yang ditemukan bisa dihapus secara aman. Setiap perangkat lunak bebas yang membutuhkan spyware untuk menjalankan fungsi tidak akan lagi setelah bagian spyware telah dihapus; jika pelanggan Anda benar-benar ingin program meskipun mengandung spyware, cukup menginstal ulang. Untuk informasi lebih lanjut tentang kunjungan ini menghilangkan Spyware halaman Web Pro News.

11) Hapus semua program yang tidak perlu dan. / Atau item dari Windows rutin Startup dengan menggunakan utilitas MSCONFIG. Begini caranya: Pertama, klik Mulai, klik Jalankan, ketik msconfig, dan klik OK. Klik tab StartUp, kemudian hapus centang setiap item Anda tidak ingin mulai ketika Windows mulai. Tidak yakin apa yang item-item tersebut? Kunjungi WinTasks Process Library. Itu memuat proses sistem, aplikasi, dan juga tentang referensi spyware dan penjelasan. Atau dengan cepat mengidentifikasi mereka dengan mencari nama file menggunakan Google atau mesin pencari lain Web.

12) Buang semua program yang tidak perlu atau tidak digunakan dari Add / Remove Program bagian Control Panel..

13) Matikan beberapa atau semua animasi yang tidak perlu., Dan menonaktifkan aktif desktop. Bahkan, untuk kinerja yang optimal, matikan semua animasi. Windows XP menawarkan berbagai pengaturan di bidang ini. Berikut adalah cara melakukannya: Pertama klik pada ikon System dalam Control Panel. Berikutnya, klik pada tab Advanced. Pilih tombol Settings pada kotak Performance. Jangan ragu untuk bermain-main dengan pilihan yang ditawarkan di sini, karena tidak ada Anda dapat mengubah akan mengubah keandalan komputer - hanya respon nya.

14) Jika. Pelanggan Anda adalah pengguna tingkat lanjut yang nyaman mengedit registri mereka, cobalah beberapa tweak registri kinerja ditawarkan di Tweak XP.

15) Kunjungi Microsoft Windows update situs secara teratur., Dan download semua update yang berlabel Critical. Download juga Optional update yang dibutuhkan.

16) Update. Anti-virus perangkat lunak pelanggan pada mingguan, bahkan harian, dasar. Pastikan mereka hanya memiliki satu anti-virus paket perangkat lunak yang diinstal. Mencampur software anti-virus adalah cara yang pasti untuk mengeja bencana bagi kinerja dan kehandalan.

17) Pastikan pelanggan memiliki jenis font yang lebih sedikit dari 500 yang diinstal pada komputer mereka. Semakin banyak font yang mereka miliki, semakin lambat sistem akan menjadi. Sementara Windows XP menangani font jauh lebih efisien dibanding versi Windows sebelumnya, terlalu banyak font - yaitu, apa pun lebih dari 500 - terasa akan pajak sistem.

18.) Jangan partisi harddisk. Windows XP's NTFS file sistem berjalan lebih efisien pada satu partisi yang besar. Data tidak lebih aman pada partisi terpisah, dan memformat adalah tidak diperlukan untuk menginstal ulang sistem operasi. Alasan yang sama orang menawarkan untuk menggunakan partisi berlaku untuk menggunakan folder sebagai gantinya. Sebagai contoh, daripada meletakkan semua data Anda pada drive D:, taruh dalam folder yang disebut "D drive." Anda akan mencapai manfaat organisasi yang sama dengan menawarkan partisi terpisah, tapi tanpa penurunan kinerja sistem. Juga, ruang bebas Anda tidak akan dibatasi oleh ukuran partisi, melainkan akan dibatasi oleh ukuran seluruh hard drive. Ini berarti Anda tidak perlu melakukan resize partisi, pernah. Tugas tersebut dapat memakan waktu dan juga dapat menyebabkan kehilangan data.

19.) Periksa sistem RAM untuk memastikan beroperasi dengan benar. Saya merekomendasikan untuk menggunakan program gratis yang disebut MemTest86. download ini akan membuat CD bootable atau disket (sesuai pilihan) yang akan melakukan 10 macam tes pada memory PC secara otomatis setelah anda boot ke disk yang Anda buat. Biarkan semua tes berjalan sampai paling tidak tiga lewat dari 10 tes selesai. Jika program mendapati error, matikan dan cabut listrik komputer, cabut RAM memory (dengan asumsi Anda memiliki lebih dari satu), dan lakukan tes lagi. Ingat, memory yang rusak tidak dapat diperbaiki, tapi hanya diganti.

20) Jika PC memiliki CD atau DVD recorder, memeriksa drive produsen situs Web untuk update firmware.. Dalam beberapa kasus, Anda akan dapat meng-upgrade perekam ke kecepatan yang lebih cepat. Terbaik semua, gratis.

21.) Nonaktifkan layanan yang tidak perlu. Windows XP beban banyak layanan yang pelanggan Anda kemungkinan besar tidak perlu. Untuk menentukan layanan yang Anda dapat menonaktifkan untuk klien Anda, kunjungi situs Black Viper untuk konfigurasi Windows XP.

22) Setidaknya sekali setahun, buka kasing, komputer dan meniup semua debu dan kotoran. Saat Anda berada di sana, periksa bahwa semua penggemar akan kembali dengan benar. Juga periksa kapasitor motherboard untuk bodong atau kebocoran.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar