Sabtu, 03 Juli 2010

Memulai Membuat Blog

Banyak penyedia Layana blog yang bisa anda pilih, ada yang berbayar banyak juga yang gratisan, dalam kesempatan ini kita akan membhas blog yang gratisan, krn biasanya yang namanya gratis itu banyak yang suka termasuk penulis xixixi.... Ada beberapa layanan blog yang gratis diantaranya WWW. wordpress.com , www.blogger.com, www.multiply.com atau ww.friendster.com. Jika anda ingin membuat blog sebagai media bisnis sebaiknya memilih www.multiply.com atau blogger.com. untuk kesempatan kali ini saya akan menuliskan membuat blog dengan menggunakan blogger.com

Untuk membuat blog syarat utamanya adalah anda harus sudah mempunyai Imail, karena kita akan menggunakan layanan gratis dari blogger.com yang notabene miliknya google maka sebaiknya anda membuat imail dari google. Jika anda sudah mempunyai imail maka ikutilah langkah berikut untuk membuat blog.

  1. Bukalah WWW. Blogger.com pilih bahasa yang kita kehendaki
  2.  Klik Tombol Ciptakan Blog Anda
  3. Isi Judul blog dan alamat blog yang anda inginkan. Klik Check Availability untuk memeriksa ketersediaan alamat blog. jika alamat blog tersedia, anda bisa melanjutkan ke langkah berikutnya. 
  4. Pilih Templete sementara(bisa anda ubah setelah membuat blog) lalu klik continu
Setelah anda melakukan ke empat langkah dengan benar maka anda telah berhasil membuat blog. kliklah star blogging untuk memulai menulis artikel atau mau memodifikasi blog anda. Demikianlah cara membuat blog yang sangat sederhana dan sangat mudah krn semua orang bisa membuat blog tanpa harus mengetahui bahasa pemrograman. Pada kesempatan berikutnya akan saya bahas mengenai bagaimana membuat blog agar penampilannya menarik dan bagaimana menambah asesories blog agar mempercantik blog kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar